Terbaru

Ciptakan Madrasah Berprestasi, MTsN 3 Kota Padang Gelar Lokakarya

23 Juni 2022

Padang, Humas — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Padang gelar lokakarya tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan 22 sampai 23 Juni 2022 di ruang pertemuan MTsN 3 Kota Padang.

Kakankemenag Kota Padang membuka acara lokakarya MTsN 3 Kota Padang tahun 2022 yang diwakili oleh Kasi penmad Bapak H. Hendri Yazid. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik, sehingga apa yang ingin dicapai diakhir lokakarya bisa terpenuhi dan kita bisa mewujudkan madrasah yang mandiri dan berprestasi”.

Mengangkat tema “Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kualitas PBM Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi” lokakarya diikuti  74 peserta terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 3 Kota Padang.

“Lokakarya punya tujuan sendiri yaitu mengevaluasi PBM kita selama setahun, dan kekurangan kita tahun lalu bisa kita perbaiki untuk kedepannya, dengan melibatkan semua stakeholder di MTsN 3 Kota Padang” kata Nurhidayati mengawali kata sambutannya.

Nurhidayati berharap melalui lokakarya bisa menghasilkan ide, saran dan evaluasi terhadap Dokumen I, II dan III MTsN 3 Kota Padang, sehingga kualitas pelayanan yang dicita-citakan bisa terwujud secara optimal.

“Seluruh peserta lokakarya akan dibagi menjadi 7 komisi, yang akan bekerja membuat draft final setiap bagian pada Dokumen I yang telah ditentukan oleh panitia lokakarya. Fokus dan sungguh-sungguh dalam diskusi komisi,” ucap Nurhidayati.

Menurut Nurhidayati bahwa hasil lokakarya akan dijalankan untuk satu tahun kedepan. Selanjutnya, pada akhir lokakarya semua draft yang dibuat komisi akan diplenokan dan hasil itu menjadi rujukan atau Dokumen I di MTsN 3 Kota Padang.

Sementara itu ketua panitia yang juga merupakan Waka Kurikulum Melia S. menuturkan bahwa lokakarya adalah bagian dari penambahan pengetahuan, membuka wawasan dan untuk menjalin komunikasi sesama civitas madrasah.

“Dengan berdiskusi maka akan ditemukan kata mufakat, yang mana akan memberikan kepuasan bagi civitas madrasah dalam menjalankan aktvitas nantinya” ucapnya.

Melia juga mengajak pendidik untuk mendidik siswa sesuai perkembangan zaman. Pendidik harus bisa berinovasi dengan menerapkan pola kerja secara efektif, efisien dan ekonomis. (AA. Foto : AA)

Informasi lainnya…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.